Friday, November 14, 2008

Pink castel cake buat Raia

Allhamdulillah ..
Akhirnya beres juga ...
ini adalah pesanan mendadak dari ibu Betty Bakur. Ibu yang cantik dan energik ini aku kenal karena sama-sama anggota TDA Bandung...kalo ibu betty sih kayaknya engga kenal aku sih hehehe. Sebentar aja aku liat, beliau ini kayaknya aktif banget apalagi pas aku tahu banyak kasih bantuan secara sukarela untuk koordinir acara-acara kewirausahaan ...iya jarang banget orang yang mau pusing hanya buat ngurusin orang laen dan SUKARELA lagi ....Hebat lah !!!. .
Oh iya, Ibu Betty pesan kue ulang tahun buat si ade kecil Raia...yang cantik dan pintar...
Dari awal ibu Betty ingin cake berbentuk cake castel dengan melihat referensi dari blognya mbak vita, cake tersebut di rubah dengan beberapa request....aku sampe kirim e-mail ke mbak Vita dulu buat permisi nyontek. Makasih ya mbak vitaaaaaa.....
Cakenya sendiri laen dari pada yang laen, yang dipesan buttercake...akhirnya di putusin buttercake yang ditambah dg whipcream so rasanya menjadi beda dengan filling cream cheese..beliau malah bilang biar engga terlalu "giung" katanya...
Beres komunikasi aku langsung meluncur ke TBK ...cek semua termasuk 5 boneka princess yang ingin di simpan di atas cakenya, kebetulan telfon ke TBK katanya ada yang bagus tapi ternyata pas dateng cuman 1 princess aja yang bagus...yang laen di jual dalam satu paket. dengan bentuk muka ...ada yang nampak kayak salah bedak ( ups maaf )
Subhanallah...cake ini lumayan bikin stress banget, mungkin waktu lumayan sempit , cuaca tidak bersahabat dengan fondant dan yang paling hebat karena baru kali ini dapet pesenan yang ingin mirip dengan orang laen...wah stress karena takut engga mirip bahkan lebih lebih jelek dan seperti biasa ada perasaan di hati takut konsumen merasa tidak puas...sambil kerja aku berdoa...berdoa...dan berdoa.

Cake dianterin jam 9 pagi ... dan tidak seperti biasa , hari itu aku putusin untuk nganterin sendiri karena aku takut ingin ada tambahan di dekorasi sekaligus tambahan pelayanan mengingat bu Betty pertama kali pesan cake kepadaku. Oh iya, karena waktu pesan aku bilang kalo lebih adonan akan dibuat cupcake , ternyata adonan tidak ada sisa sama sekali ....mmm...dan karena kesembaranganku itu akhirnya harga kue aku diskon lagi ...ah ini yang harus diantisipasi kedepan , jangan dulu menjanjikan sesuatu dulu ...iya karena untuk buttercake ini aku belum tahu kalo satu adonan itu cukup untuk berapa loyang, ukuran berapa , dan konstruksi castel cake itu butuh berapa adonan.
.....Akhir kata....Mudah-mudahan yang ulang tahun suka walopun ibu betty berkomentar kalo cakenya masih terlalu manis untuk ukuran beliau.
Ah andai waktu pesannya cukup tentu persiapannya bisa jauh lebih baik. Insya allah kedepan udah harus siap nih dengan kondisi seperti ini. Iya pengalaman yang di dapat banyak banget dan insya allah bisa membuat Ferris Kitchen menjadi lebih kuat dan tahan banting.
Untuk Raia, selamat ulang tahun yaaa...semoga semakin pintar dan sayang mama ya...untuk ibu Betty " mohon maaf atas segala kekurangan cake ultah yang saya buat untuk Raia. Dengan tambahan pengalaman ini, semoga saya bisa lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih sekali untuk kepercayaannya bu"...
Dan Allhamdulilaaaaaaahhhh....tanggal 18 Nov dapet komentar dari bu Betty yang bikin aku sueneng buanget dan senyum panjaaaaaaaaang...dan yang pasti bikin " bright up my day " ....penasaran ?...baca deh coba klik komentar beliau hihihi....

1 comment:

Betty Bakur said...

Alhamdulillah teh, anakku seneng buanget, dan dia sudah wanti-wanti kuenya tidak boleh dipotong, jadi aku beli cake kecil untuk dibagi-baginya. Sampai hari ini Selasa tgl. 18 Nopember tuh kue belum boleh dipotong, dia mau tiup lilin lagi, btw terima kasih banyak, sukses selalu.