Saturday, August 1, 2009

Cake for Mbak Yuri's Mom

Allhamdulillah,

Pesenan dateng dari mbak Yuri, kakak angkatan waktu kuliah dulu.
Mbak Yuri pesen cake ultah buat mama-nya...
" Alhamdulillah sehat...moga-moga Fera juga yah....Gue sekarang gawe di Jakarta tp 2 atau 3 mgg sekali pulang ke Bandung....Iya nih gue tertarik ama karyamu hehehe lucu-lucu....kebetulan gue juga pengen kue ultahnya dipakein boneka-boneka (ga mesti persis sih) tp pokoke kuenya menggambarkan ciri khas ibu-ku....Misalnya : ada boneka ibu pake topi lg pegang mic + ada papan buku lagu dan dikelilingi 3 ekor boneka anjing....(aduh berlebihan ga sih ? hahahaha)....sebenernya biar lucu aja....Ibu gue itu orangnya fun bgt, seneng nyanyi dan seneng anjing...Ukurannya 20 X 20 aja....Gimana Fer? "
Jenisnya fruit cake, tapi memakai gula tropicana ..secara mamanya mbak Yuri, sudah tidak mengkonsumsi gula biasa :D... creamnya pake whipcream aja dan dengan keterbatasan ini juga cakenya ga bisa dihias banyak memaka fondant atau buttercream yang biasa aku bikin ...jadi gayanya aku bikin minimalis aja.
Hiasan fondant akhirnya dibuat duduk aja karena emang ga ada tahanan, nempel ke cake pun ga bisa karena bakal meleleh :( ....akhirnya dibikin begini :
Untuk alas, aku pakai ukuran sangat mepet, sehingga ketika mengirimkan cake , karena pake motor , creamnya ada yang nempel...Ugh..ga bagus...aneh juga nih aku, selain emang mepet karena mungkin ditambah cuaca yang panas jadi creamnya ga kokoh ...
Saatnya FK dapet komen yang membangun..mbak yuri ...katanya cream-nya kebayakan ( ya allah ga biasanya aku ga tanya ketebalan cream secara aku pernah dapet masukan juga kurang creamnya :D )...terus masalah tatakan cake yang terlalu kecil sehingga ya itu, creamnya ...
allhamdulillah mbak Yuri, makasih banget dah mau speak out masalah ini langsung ke FK..insya allah ini bisa membuat FK lebih hebat lagi...mengerjakan pesanan benar-benar dengan hasil pemikiran yang lebih matang :D
Sekali lagi makasih mbak Yuri..makasih Ya Allah....

No comments: